Belanjalah di RAStore

Belanjalah di RAStore
Murahnya sampai cocok dijual lagi

Terwujudnya Pasangan Harmonis Dalam Rumah Tangga


Bagi yang sudah berumah tangga, saya akan memberikan beberapa tips untuk anda bagaimana supaya anda dan pasangan anda menjadi pasangan yang harmonis. Tentu saja setiap pasangan mendambakan pasangan yang harmonis. Untuk mewujudkan pasangan harmonis dalam rumah tangga tak semudah membalikkan telapak tangan. Tanpa basa-basi inilah tips-tipsnya :

  1. Saling Sayang dan Cinta
Menikah tanpa cinta bagaikan mayat hidup. Jadi pastikan anda saling menyayangi dan mencintai. Mau tidak mau, anda harus mencintai pasangan anda, sebagai suami/istri anda. Kalau sudah cinta, apapun pasti akan dilakukannya. Anak muda zaman sekarang mengatakan Tai Kucing Rasa Coklat. Lalu, cinta sama sayang itu beda apa tidak? Ada dan banyak yang bilang kalau cinta dan sayang itu sama, presepsi ini sebenernya salah dan yang namanya sayang itu bisa ditunjukan ke siapa saja. dan cinta  ditunjukan kepada satu orang tertentu pada lawan jenis. Tapi dalam hubungan rumah tangga, tidak membedakan antara cinta dan sayang. Menurut saya, itu sama saja.

  1. Saling Mendekat
Tentu saja jika sudah menikah, pasangan pria dan wanita harus mendekat. Apalagi, jika baru saja menikah pastinya nempel terus. Jadikan hari-hari anda seperti baru menikah, jadi anda selalu dekat dengan pasangan anda. Jangan malu-malu kepada pasangan anda, ajaklah pasangan anda sering berkomunikasi. Dengan sering-sering berkomunikasi, kedekatan anda dengan pasangan anda akan meningkat.

  1. Saling Bermusyawarah
Dalam rumah tangga juga ada bermusyawarah. Misalnya bermusyawarah dalam rumah tangga adalah sesuatu yang ingin dikerjakan harus dimusyawarahkan terlebih dahulu, selalu minta izin jika ingin melakukan apa-apa. Semisal sang istri ingin membeli baju, hendaknya minta izin kepada sang suami, jika suami tidak mengizinkan maka istri harus menuruti kata-kata suami. Karena istri harus Ta’at kepada Suami.


  1. Saling Mema’afkan
Manusia itu tidak ada yang sempurna. Setiap manusia memiliki kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukannya. Oleh karena itu, dalam berumah tangga harus saling ma’af dan memaafkan. Jika ada masalah diselesaikan baik-baik, dan jangan memperbesar masalah.

  1. Saling Membantu
Ciptakan bekerja sama dalam rumah tangga. Misalnya suami membantu istri masak. Dan istri membantu suami mengerjakan tugas kantor, atau bisa saja dengan membagi tugas. Saling membantu dalam rumah tangga akan mempererat pasangan.

  1. Do’a
Apa-apa tanpa berdoa tidak akan berjalan dengan lancar. Walaupun dengan kerja keraspun kalau tanpa doa tidak akan barokah. Maka dari itu doa adalah wajib dan senjata bagi kita untuk menyukseskan segala sesuatu.

Apakah anda pernah mencuci piring dari beling? Dalam mencuci piring antara piring satu dengan piring yang lain ada suarakah? Suaranya “ter”. Itu kan ada bunyi “ter”, nah sekeras-kerasnya suara piring jangan sampai pecah. Seperti dalam kehidupan rumah tangga, walaupun ada masalah selesaikan dengan kepala dingin dan jangan sampai cerai.


0 comments:

Post a Comment